SAMBASNEWS.id – Kegiatan Kejuaraan Nasional untuk cabang panahan perwakilan dari SMPN 1 Cimahi yaitu Jovan Danadyaksa kelas 8E berhasil memperoleh 5 medali yaitu 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Jovan menyatakan, Selasa (09/07/2024), “Alhamdulillah saya senang sekali bisa menjadi salah satu atlit terbaik perwakilan dari Jawa Barat yang berhasil menyumbang 5 medali yaitu 2 medali EMAS, 2 medali PERAK , dan 1 medali PERUNGGU, di Kejuaraan Nasional Junior Cabor Panahan untuk Divisi Standar Nasional U15.”

Setelah saya melewati rangkaian seleksi dan juga persiapan latihan yang cukup menguras tenaga dan waktu, dengan kerja keras dan disiplin itulah Alhamdulilah akhirnya saya bisa memenangkan kejuaraan tersebut, ungkap Jovan.

Bisa bertemu dan berkompetisi dengan atlit-atlit terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia memberikan banyak kesan untuk saya. Selain bisa menambah banyak teman baru, pertandingan tersebut juga menjadikan saya lebih dewasa dalam mengontrol emosi, berjuang, bertahan, dan memiliki semangat di garis tembak untuk tetap fokus dan tetap tenang agar bisa menang. Dan itu sungguh pengalaman yang sangat luar biasa. Saya berharap kedepannya nanti saya bisa menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia, mengharumkan nama bangsa Indonesia dan membuka mata negara lain bahwa Indonesia bukan hanya sekedar berpartisipasi, berprestasi, tapi juga layak untuk disegani.

Kepala SMPN 1 Cimahi Sri Mulyaningsih, S.Pd., M.Pd.

Jovan berpesan kepada teman-temannya, ”tetap semangat berlatih dengan tekun dan disiplin”. Mungkin kita tidak akan punya banyak waktu bermain dan nongkrong-nongkrong dibandingkan dengan teman-teman yang lain, tapi itu pengorbanan yang harus kita jalani demi sebuah prestasi. Tidak akan ada pengorbanan yang sia-sia, ujar Jovan.

Sri Mulyaningsih, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah menyatakan, “Alhamdulilah dan bersyukur merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMPN 1 Cimahi yang menjadi juara Kejurnas untuk bidang olahraga panahan oleh jovan. Prestasi ini berkat gemblengan dan latihan oleh pembimbing dan pelatih serta dukungan dari semuanya, sehingga bisa meraih prestasi secara berturut-turut”.

Baca Juga  Menpora RI Jalin Diskusi dengan Gubernur Bali, Pastikan World Beach Games 2023 Siap Dilaksanakan

Sri Mulyaningsih berpesan untuk selalu rajin latihan dan pantang menyerah dalam kondisi apapun terkait mengasah talenta yang dimiliki oleh siswa-siswa karena fasilitas di sekolah sudah cukup lengkap, banyak yang bisa diikuti dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dan berharap kedepannya semakin bertambah prestasi yang diperoleh oleh sekolah baik tingkat kota, nasional atau internasional, pungkasnya.

(Dadan Sambas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *