CIANJUR, SAMBASNEWS.id – Dampak gempa bumi yang melanda Cianjur meruntuhkan ribuan rumah dan longsoran tanah yang mengakibatkan ratusan warga meningal tertimpa reruntuhan puing-puing bangunan juga longsoran tanah, seperti halnya yang terjadi di Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, dan menurut catatan BNPB sampai saat ini masih tersisa puluhan korban yang masih tertimbun.

Menyikapi hal tersebut, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melalui Danpomdam III/Slw Kolonel Cpm Sigit Himawan Sutanto terjunkan 15 personelnya dilengkapi dengan 2 ekor anjing K-9 Pomdam III/Slw yang dipimpin Kapten Cpm Andri Prastio Ps. Wadandenpom III/Bogor guna membantu kegiatan evakuasi dan pencarian warga yang tertimbun di Lokasi Kp. Cicadas Ds. Cikedil Kec. Cugenang Kab. Cianjur.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Sabtu (26/11/2022).

Lanjut dikatakan Kapendam, dalam pelaksanaannya Tim dari Pomdam III/Slw bergabung dengan Basarnas dan TNI-Polri serta para Relawan melakukan penyisiran di sekitaran longsoran tanah yang berlokasi di Desa Cijedil Kec. Cugenang Kab. Cianjur.

Baca berita dihalaman selanjutnya…

Baca Juga  FKDT Lembang Gelar Porsadin Ke-7 se-Kecamatan Lembang KBB

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *