SAMBASNEWS.id – Siswi SMPN 1 Cimahi atas nama Kayla Kirana Nur Amalia kelas 8i berhasil mempersembahkan prestasi yang membanggakan di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung, 3-4 Juli 2024.

Dalam Cabang Olah Raga Renang di O2SN ini, Kayla kirana Nur Amalia berhasil menduduki peringkat 1, dengan meraih 2 emas. Hasil ini menjadikan Kayla menyumbangkan emas sehingga kota Cimahi menjadi juara umum di O2SN tingkat provinsi Jawa Barat.

Kontingen Kota Cimahi dalam ajang O2SN SMP tingkat provinsi Jawa Barat berhasil meraih 8 emas dan 1 perunggu yang diperoleh salah satunya adalah cabang renang yang diwakili oleh Kayla kelas 8i dari SMPN 1 Cimahi.

Atas raihan prestasi ini Kayla menyampaikan, “sangat bangga karena ini adalah hal yang luar biasa! Saya senang bisa mewakili Kota Cimahi untuk O2SN ke tingkat Provinsi, saya melihat wajah saya berada di beberapa sosial media Cimahi. Itu membuat saya bangga, dan hasil ini merupakan dukungan serta doa dari orang terdekat juga (orang tua, keluarga, teman- teman, guru, kepala sekolah) sehingga bisa membantu saya menjadi juara, meskipun saya tidak dapat mewakili ke Nasional.. tapi saya senang dapat pengalaman baru yang berharga di hidup saya. Harapan Kayla adalah menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya, mencapai target yang diharapkan, dan bisa membanggakan kedua orang tua.

Kepala SMPN 1 Cimahi Sri Mulyaningsih, S.Pd., M.Pd.

Dengan raihan prestasinya Kayla akan lebih semangat lagi latihannya, usaha tidak akan mengkhianati hasil, percaya ke diri sendiri. Semoga menjadi siswa yang lebih berprestasi, dan selalu ingat tujuan apa yang ingin dicapai, ujarnya.

Sri Mulyaningsih, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah menyatakan “Alhamdulilah dan bersyukur merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMPN 1 Cimahi. Kayla untuk bidang olahraga renang putri di O2SN kota cimahi menjadi juara 1 dan di tingkat provinsi berhasil menjadi 2, hal ini berkat gemblengan dan latihan oleh para pembimbing dan pelatih serta dukungan dari semuanya sehingga bisa meraih prestasi secara berturut-turut”.

Baca Juga  PPN Naik Jadi 11% Per April 2022, Ada Sejumlah Kategori Barang dan Jasa yang Bebas Dari PPN

Sri Mulyaningsih berpesan, ”untuk selalu rajin latihan dan pantang menyerah dalam kondisi apapun terkait mengasah talenta yang dimiliki oleh siswa-siswa, karena fasilitas di sekolah sudah cukup lengkap, banyak yang bisa diikuti di kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, dan berharap kedepannya semakin bertambah prestasi yang diperoleh oleh sekolah baik tingkat kota, nasional atau internasional, pungkasnya.

(Dadan Sambas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *