Tinjauan Hasil Pendapatan dan Penjualan Usaha Mikro Pada Gray dan Warung Dengan Sistem Penjualan Online Dimasa Pandemi di Kota Depok

Mengurangi kelelahan

Masyarakat cenderung merubah pola berbelanja karena mereka merasakan berbelanja online dapat mengurangi kelelehan. Misalnya saja mereka terhendar dari kemacetan, tidak antri di depan kasir, tidak bersusah payah membawa barang belanjaan. Mereka juga dapat terhindar dari masalah kerepotan. Selain itu masyarakat menjadi pemilik selektif yang tidak lapar mata karena barang kebutuhan yang dibeli difokuskan kepada apa yang dibutuhkan saja.

Bacaan Lainnya

Perubahan perilaku masyarakat ini telah memacu pelaku usaha untuk dapat berpikir kreatif sehingga diperlukan Re-Thinking Industri. Maknanya adalah pelaku usaha harus membangun ekosistem dan model bisnis baru di era digital saat ini, keunggulan kompetitif diciptakan dari keterikatan kebutuhan dasar menjadi keseimbangan konektivitas antara satu pelanggan dan pelanggan lainnya. Berfokus pada kebutuhan sosial berarti memahami arah percakapan pelanggan.

Hal lain yang dibutuhkan adalah melakukan strategi sosial-digital yang berfokus kepada promosi di sosial media. Penetrasi pasar baru pasar digital, Facebook, Google, You Tube hingga aplikasi seluler telah mengubah pasar menjadi digitaliasi sehingga sangat penting memanfaatkan media sosial, pemasaran keluar dan masuk untuk mencapai keunggulan kompetitif.

Baca berita dihalaman selanjutnya…

Pos terkait