Dimanakah Pelayanan Prima di SMK Assalaam??? Padahal Harus Diterapkan Mulai Dari Garda Terdepan

BANDUNG, SAMBASNEWS.ID – Pelayanan Prima merupakan satu pelayanan yang memberikan dan menerima tamu yang datang sesuai dengan standar operasi yang telah diterapkan berdasarkan etika dan tata cara yang pada akhirnya tercipta komunikasi yang baik sehingga memunculkan sinergitas.

Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi di SMK Assalaam dengan alamat Jalan Cibaduyut Kabupaten Bandung, yang menempatkan seorang sekurity sebagai garda terdepan tetapi tidak dibekali dengan tata cara komunikasi yang baik pada saat menerima tamu.

Bacaan Lainnya
Dewan Pendiri SAMBASnews dan Sekjen GEMPPUR Dadan Sambas, S.IP

Pengalaman ini langsung dirasakan oleh Dewan Pendiri SAMBASnews dan Sekjen GEMPPUR Dadan Sambas, pada saat datang ke SMK Assalaam yang diterima oleh Satpam bernama Andrian, dan menanyakan maksud dan tujuan kedatangan ke sekolah. Dadan langsung menjawab mau bertemu Wakasek Kurikulum, serta ditanya apakah sudah ada janji atau belum, dan dijawab belum karena Dadan berpikir mau janjian gimana kontak personnya saja belum ada. Satpam menegaskan apabila belum ada janji maka tidak bisa diterima dengan alasan lagi rapat, dengan muka ketus. Pengalaman ini adalah yang ketiga kali di SMK Assalaam dan diterima dengan orang yang sama.

Apakah di SMK Assalaam tidak diberikan pembekalan pelayanan prima dengan tutur kata serta komunikasi yang baik? Dan jawaban dari Andrian bahwa SOP tersebut atas perintah Kepala Sekolah. Dadan sangat aneh dengan aturan seperti itu meskipun tidak bisa menerima kedatangannya tolong dengan komunikasi yang baik, karena ini adalah pengalaman pertama kali setelah 14 tahun turun lapangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *