BANDUNG, SAMBASNEWS.ID – UMKM merupakan Salah satu bagian dari regulasi pergerakan kekuatan ekonomi berbasis masyarakat.
kegiatan-kegiatan UMKM yang kreatif dan inovatif serta berbasis potensi lokal merupakan salah satu dari upaya menghadirkan ketahanan ekonomi kerakyatan.
Bagaimana menjadikan UMKM di kota Bandung dapat berkembang bahkan meningkatkan upaya nilai tambah kinerja usaha yang dilakukannya, merupakan hal yang tidak terlepaskan dari perhatian Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM).
Hal ini seperti yang dilakukan dan menjadi agenda rutin dari dinas UMKM itu dengan melaksanakan kegiatan promosi yang dikemas dengan brand “Salapak”.
Salapak (Sarana Layanan Pemasaran KUKM) merupakan kegiatan yang dikelola oleh koperasi UMKM Simaung.
Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung, Atet Dendi Handiman mengatakan bahwa acara dimaksud dilaksanakan untuk membantu pemasaran UMKM sehingga upaya pengenalan dan berujung pada peningkatan omzet penjualan produk dapat tercapai sesuai harapan.