BANDUNG, SAMBASNEWS.id – Komandan Pusat Pendidikan Keuangan (Danpusdikku) Kodiklatad Kolonel Cku Herry Haerudin, S.Sos memimpin Upacara Pembukaan Dikparenproggar MK di Balai Prajurit Oetoro Pusdikku Kodiklatad Bandung Rabu 14 September 2022 pukul 10.00 WIB.

Upacara diikuti 20 orang Siswa Dikparenproogar TA 2022 dihadiri oleh Wadan Pusdikku Kodiklatad, Kasubdit Bindiklat Ditkuad, Para Kadep, Katim Gumil, Dansatdik, Para Kasi, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN.

Tujuan Pendidikan mengembangkan kemampuan para Perwira Siswa agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Perwira Perencanaan Program dan Anggaran di Lingkungan TNI AD.

Melalui pendidikan ini akan dibekali pengetahuan dan keterampilan tentang Tata Kelola Keuangan Negara, Perencanaan, Pelaksanaan, Pengendalian Program dan Anggaran, Administrasi Keuangan dan Pengelolaan Barang Milik Negara. Setiap Perencanaan Program dan Anggaran tidak hanya berjalan lancar saja, tetapi terpenuhi prinsip efektifitas dan efisiensi disegala bidang serta dapat dipertanggungjawabkan. Pelaksanaan anggaran harus terencana dan terukur dengan memperhatikan sekala prioritas sehingga tugas pokok Angkatan Darat dapat terlaksana dengan baik. sebagai Perwira Perencanaan Program dan Anggaran nantinya akan menjadi tulang punggung dan motor penggerak terselenggaranya perencanaan program dan anggaran yang baik.

 

(Mang Sambas)

Baca Juga  290 Atlet Muda Bersaing di Polytron Superliga Junior 2024

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *