Komitmen kami untuk menyelengarakan magang riset dan proyek membangun desa tahun ini di Kabupaten Garut. Hal ini sebagai program lanjutan, yang tetap bekerjasama dengan Waseda University Jepang dan Kemenkomarves.

Pada bulan Oktober tanggal 6 s.d 9, mitra kami akan datang dan bekerjasama dalam kegiatan ini, nanti ada beberapa program. Ada perusahaan swasta yang ikut dalam program kami, namanya Daiwa Tech, baru melakukan kajian di Kuningan dan Majalengka, mudah-mudahan kedepannya bisa, untuk mengembangkan green housing yang dikembangkan dengan kegiatan local.

Dengan proyek membangun desa, kedepannya dalam satu semester berharap terus mengembangkan kerja sama prodi FISIP Unpad. Semuanya dilakukan guna bersinergi dengan pembangunan di Kabupaten Garut, ungkapnya.

Bupati Kabupaten Garut Dr. H. Rudi, menyampaikan 10 tahun menjadi Bupati Garut, angka kemiskinan di desa bertambah atau berkurang. Karena sesuai tugas Bupati antara lain Memastikan kedudukan desa dari sisi pendapatan.

Rudi menambahkan bahwa maksud magang riset, ujungnya bukan IDM atau Indeks Desa Membangun. Strategi pemkab berharap desa ini focus, karena desa memiliki permasalahan sendiri. Sebagai contoh di selatan Desa Cikondang dua kali luasnya kecamatan Garut Kota. Tantangan Demografi Utara dengan Selatan tentunya akan beda. Kedua ada ketidakseimbangan kemiskinan structural, kemiskinan exstreem dimana, dan semuanya berdasarkan survey.

Baca berita di halaman selanjutnya…

Baca Juga  SDN 091 Cibeureum Gelar Panen Karya P5 Bertema Bhinneka Tunggal Ika

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *