KAB. BANDUNG, SAMBASNEWS.id – Satuan Tugas Sektor 7 Citarum Harum lakukan pengecekan kegiatan pembuatan saluran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di sepadan bantaran sungai Citarum wilayah Kp. Tambakan Desa Rancamanyar, Baleendah. Kamis (03/08/23).

Sebelum survey lapangan Koordinator lapangan perwakilan dari PDAM hadir ke Posko Sektor 7 Citarum Harum dan langsung di sambut oleh Komandan Sektor 7 Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd., MSi.

Tujuan kedatangan perwakilan PDAM ke Sektor 7 tentunya untuk berkoordinasi terkait pemasangan Manhole, yang kita ketahui Manhole merupakan lubang yang dipakai untuk jalur masuk menuju saluran air untuk mempermudah pemeriksaan.

Usai diskusi di Posko Dansektor 7 beserta perwakilan PDAM lakukan pengecekan ke lokasi pembuatan lubang, turut hadir juga tim patroli sungai beserta Dansub 03 rancamanyar mendampingi di lokasi.

Pada kesempatannya, Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat mengatakan, benar adanya, hari ini kami kedatangan dari pihak PDAM dengan tujuan untuk mengkoordinasikan bahwa di wilayah Kp. Tambakan sedang dilakukan penggalian pemasangan Menhole.

“Mungkin karena pemasangan Menhole ini di sepandan sungai, sehingga pihak PDAM pun menginformasikannya kepada kami, agar pada saat pengerjaannya kami dapat mengetahuinya”, ucap Dansektor.

Hal tersebut, sambung Nurjanah Suat, merupakan sebuah itikad baik sehingga secara komunikasi bersama unsur atau dinas terkait terus terjalin, agar tidak terjadi miskomukasi.

“Bagi kami selama pengerjaan itu sesuai dengan SOP dan tidak mengganggu, baik ketertiban umum atau program Citarum Harum, pada dasarnya ya tidak menjadi masalah bagi kami, dan yang terpenting perijinannya jelas dan kemanfaatannya pun jelas,” pungkas Nurjanah.

 

(Red)

Baca Juga  Menpora RI Optimis Target Medali di SEA Games 2023 Kamboja

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *