SAMBASNEWS.id – Wadirkuad Kolonel Cku Herry Haerudin, S.Sos., mewakili Dirkuad Brigjen TNI Andi Tjarwandi, S.E., M.M. resmi tutup Pendidikan Prodi Dikpagar bertempat di Balai Prajurit Oetoro Pusdikku Ditkuad, Rabu (17/04/2024).

Diawal mulainya beraktifitas setelah cuti lebaran Wadirkuad resmi tutup Pendidikan 40 Orang Siswa Prodi Dikpagar MK TA 2024, Pada kesempatan ini Wadirkuad membacakan amanat Dirkuad Selaku Pembina Korps Keuangan, mengucapkan selamat dan sukses kepada mantan siswa Dikpagar MK TA 2024 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Tujuan dari pendidikan ini adalah untuk mencapai kemampuan yang diharapkan dengan materi yang diberikan didasarkan deskripsi tugas yang akan dilaksanakan. Dalam amanat Dirkuad juga berharap kepada para mantan siswa agar:

– Pertama. Tetap memilihara dan meningkatkan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukan sikap religius, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas.
– Kedua. Kuasai Pengetahuan dan keterampilan dengan konsep teoritis bidang Pengetahuan Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian Program Anggaran serta mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, inovatif, bermutu dan terukur.

– Ketiga. Mampu membentuk dan memelihara postur tubuh, melaksanakan kesegaran jasmani serta ketangkasan jasmani untuk menjamin kesiapan fisik dalam melaksanakan tugas.

– Keempat. Jadikan ilmu yang didapat di Pusdikku sebagai bekal di satuan kerja, ikuti perkembangan informasi dan aturan yang berlaku serta tingkatkan kemampuan, keterampilan wawasan dengan satu tekad bahwa profesionalisme dapat dicapai dengan belajar dan berlatih.

Kegiatan dilanjutkan tradisi Lembaga penyiraman air bunga “Suci Bhakti Karya Utama” yang dipimpin oleh Wadirkuad Kegiatan dihadiri oleh Irditkuad, Danpusdikku Ditkuad, Kasubditbindiklat Ditkuad, Kasubdit Coklit Ditkuad, Kakudam III Siliwangi, Perwakilan dari Kasubditbincab Ditkuad, Kasubdit Akuntansi Ditkuad, Kakupus I Ditkuad, Kakupus II Ditkuad, Para Kadep Pusdikku Ditkuad, Dansatdik Pa Pusdikku Ditkuad, Dansatfikbata dan PNS Pusdikku Ditkuad, serta Seluruh Personel Pusdikku.

Baca Juga  Mengenang KRI Nanggala-402, Danlanal Denpasar Ajak Anggota Untuk Doa Bersama

(Dadan Sambas/Pusdikku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *