Dalam kegiatan pembukaan dan penutupan Sarana Kegiatan Belajar (SKB) turut hadir Camat Buahbatu, Kapolsek Buahbatu, Danramil 1809/MC, Kepala SKB kota Bandung, Inisiator Sertu Samino, Kasi kesos kecamatan Buahbatu, Lurah Cijaura, Anggota koramil 1809/MC, Forum Rw, Ketua karang taruna, Siswa SKB, Kepala sekolah SMKN 10, Kepala sekolah SMKN 14.

Adapun Susunan Acara:
1. Pembukaan;
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya;
3. Pembacaan do’a;
4. Sambutan;
5. Wisuda;
6. Pembukaan SKB 2023/2024;
7. Penutup;
8. Foto bersama.

Dandim 0618/Kota Bandung, Kolonel Inf. Donny Ismuali Bainuri S.Hub,Int. M.A.S.S.S. menyatakan, “Sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Koramil 1809/MC Kota Bandung yaitu Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

“Sanggar kegiatan Belajar (SKB) sebagai lembaga pendidikan nonformal yang berbeda dengan satuan pendidikan, SKB memungkinkan untuk menyelenggarakan berbagai satuan pendidikan nonformal, oleh karena itu standar kelembagaan lebih menekankan pada aspek pengelolaan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Sarana dan Prasarana, dan Standar Proses Pembelajaran, dengan kegiatan ini untuk membantu warga masyarakat yang putus sekolah, dan dengan mengikuti kegiatan ini dan sudah memiliki ijazah untuk mempermudah mencari pekerjaan dan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi”, ujar Dandim.

Baca berita di halaman selanjutnya…

Baca Juga  Setelah Libur Lebaran 2024, Ayo Siap Lagi Sekolah

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *