BANDUNG, SAMBASNSWS.id – Pelantikan Pengurus IRMA Kota Bandung dan Kota Cimahi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Masa Khidmat 2023/2024 dilaksanakan di SMKN 3 Bandung Jalan Solontongan No 10 Turangga Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Jum’at (25/08/2023).

Hadir dalam kegiatan pelantikan IRMA Cadisik Wilayah VII ini antara lain kepala KCD Wilayah VII H. Ai Nurhasan, A.P., M.Si., Ketua MKKS SMK Kota Bandung Drs. Agung Indrayanto, M.Pd., Ketua MKKS SMA Kota Bandung Andang Sagara, M.Pd., Kepala SMA dan SMK di KCD Wilayah VII, Pembina IRMA Jabar Rifa Anggyna, S.Pd., M.M., Koordinator Pembina IRMA KCD Wilayah VII Agus Kusnandar, S.Pd.I., Ketua IRMA Jawa Barat Saepudin, Ketua IRMA KCD Wilayah VII Fazran Firansyah, Wakil Ketua IRMA KCD Wilayah VII Panji Andhika Saputra, serta tamu undangan lainnya.

Pembina IRMA Jawa Barat Rifa Anggyana, S.Pd., M.M., dalam sambutannya, mengucapkan syukur atas terlaksananya pelantikan pengurus IRMA Kota Bandung dan Kota Cimahi, serta berharap kegiatan keagamaan di sekolah ini didukung oleh semua stakeholder yang ada. Para pengurus IRMA dituntut untuk memiliki jiwa kepemimpinan sebagai dasar bisa berjalannya program IRMA yang ada di setiap sekolah.

Ketua MKKS SMK Kota Bandung Drs. Agung Indrayanto, M.Pd., dalam sambutannya mengucapkan syukur atas terselenggaranya pelantikan pengurus IRMA di KCD wilayah VII, dan MKKS SMK akan terus mendukung kegiatan IRMA baik di KCD wilayah VII maupun di Jawa Barat secara keseluruhan. Semoga kegiatan keagamaan ini dapat menciptakan generasi penerus yang memiliki Akhlakul Karimah untuk selalu bisa berbuat baik, menebar kebaikan dan bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan lainnya, tutur Agung.

Kepala KCD Wilayah VII Ai Nurhasan, A.P., M.Si., mengucapakan selamat kepada para pengurus IRMA di KCD wilayah VII dan berharap kepada pengurus IRMA yang ada selalu berkolaborasi sehingga jalannya IRMA di KCD Wilayah VII bisa sesuai dengan standar.

Baca Juga  PT Chlorine Digital Media Rekrut Siswa SMKN 3 Bandung

Pelantikan pengurus IRMA ini dilaksanakan sebagai usaha guna mendukung pembentukan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan kurikulum merdeka. Ai Nurhasan menjelaskan bahwa semuanya bisa terbentuk dengan ekosistem dan IRMA mempunyai peranan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan dari para peserta didik, serta kegiatan keagamaan di sekolah bisa berjalan dengan adanya peranan IRMA.

Acara pelantikan pengurus IRMA Cadisdik Wilayah VII dipimpin langsung oleh Kepala Cadisdik Wilayah VII Ai Nurhasan, A.P., M.Si., serta ditampilkan pula eksul angklung SMKN 3 Bandung dengan membawakan lagu-lagu keagamaan.

(Mang Sambas)

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *