Bandung, SAMBASnews.id – Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) mendesak sekolah untuk segera melaksanakan sementara Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), karena ada kemungkinan warga sekolah sudah ada yang terpapar Covid-19 Varian Omicron tetapi belum melaksanakan Swab Test maupun PCR.

Seperti yang disampaikan Ketua FAGI Iwan Hermawan sekaligus Ketua Satgas COVID SMAN 9 Bandung, Selasa (08/02/2022). Bahwa tes acak telah dilaksanakan di SMAN 9 Bandung sebanyak 68 orang terdiri dari guru, siswa dan tata usaha. Dari hasil tes tersebut dinyatakan 13 siswa dan 2 guru dinyatakan positif Covid-19 Varian Omicron, dan kejadian ini terjadi juga di SMAN 5 Bandung.

Iwan berharap sekolah harus cepat tanggap apabila di sekolahnya ada yang terpapar Covid-19 dan segera melaporkan ke Puskesmas setempat serta Kepala Sekolah harus jujur menerangkan yang terjadi sebenarnya di sekolah jangan sampai ditutup-tutupi.

Sesuai dengan peraturan Walikota Bandung bahwa apabila di satu sekolah ditemukan sebanyak 5% atau lebih yang terkonfirmasi positif Covid-19 maka sekolah tersebut harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Belum lagi saat ini Bandung Raya dinyatakan oleh pemerintah masuk pada PPKM Level 3, maka jelas dengan status tersebut pembelajaran di sekolah harus dilaksanakan secara online atau PJJ, pungkas Iwan.

 

 

(Red)

Baca Juga  Menhub Usulkan Tol Gratis Saat Mudik, Apa Tanggapan Dari Jasa Marga?

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *