SAMBASNEWS.id – Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Kanwil Kemenkumham Jabar dipusatkan di Pasar Kreatif Jawa Barat (PKJB) dihadiri seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jabar Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Robianto, Kepala Divisi Keimigrasian Yayan Indriana, Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro dan diikuti sejumlah Peserta Pameran dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Barat, Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Jawa Bandung Raya, Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Jawa Barat, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. (Jumat, 26/04/2024).

Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024 yang diperingati setiap tahun pada tanggal 26 April, selebrasi ini diinisiasi oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) mengusung tema “Kekayaan Intelektual dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Membangun Masa Depan Dengan Inovasi dan Kreativitas Tahun 2024” .

Festival Industri Kreatif Kemenkumham Jabar diisi dengan Mobile Intellectual Property Clinic yang menghadirkan Narasumber berkompeten di bidangnya.

Andi Taletting Langi melaporkan Dalam rangka memeriahkan hari Kekayaan Intelektual Sedunia, Kanwil Kemenkumham Jawa Barat mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya: 1. Podcast yang terbagi menjadi 4 bagian podcast yang berbeda yaitu Podcast pada Radio Mara FM, Podcast Kabayan Talk, Podcast Ruang Kreasi TV, serta Podcast 24 jam. 2. Ruki atau Guru Kekayaan Intelektual, Guru KI ini melakukan sosialisasi ke dua sekolah berbeda untuk menjelaskan apa itu kekayaan intelektual kepada siswa-siswi SMK atau sederajat. 3. Layanan Publik berupa pelayanan konsultasi dan pendaftaran KI, layanan penerbitan NIB oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat, dan layanan Penerbitan surat rekomendasi UMKM oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat. 4. Lomba Video Reels Instagram dengan peserta siswa-siswi SMA/SMK Provinsi Jawa Barat, 5. Fun Games, dengan beragam lomba dan fun games serta hadiah menarik di sepanjang acara.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Direktur Keuangan Angkatan Darat di Pusdikku Ditkuad Bandung

Berita di halaman selanjutnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *