CIMAHI, SAMBASNEWS.ID – Disamping melaksanakan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, Polres Cimahi yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Imron Ermawan S.H., S.I.K., M.H., beserta Waka Polres Cimahi Kompol Niko Nuralah Adiputra, S.H., S.I.K., Kasat Binmas Polres Cimahi AKP. Anang, dan pejabat utama Polres serta Kapolsek serta Bhabinkamtibmas laksanakan kegiatan proses pembangunan perbaikan 9 Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) menjadi layak huni di wilayah hukum Polres Cimahi, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan proses pembangunan 9 rutilahu ini, Polres Cimahi bekerja sama dengan BRI cabang Cimahi diperuntukan kepada warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan, dalam kondisi memprihatinkan rumah tidak layak huni tersebut.

Proses pembanguan 9 rutilahu tidak lepas dari partisipasi para Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda sekitar wilayah tersebut.

Rutilahu tersebut pada saat ini dalam tahap proses Pembagunan ke 9 tempat Rutilahu diantaranya (1). Kp. Banuraja RT 2/9 Desa Pangauban Kec.Batujajar KBB, (2) Kp citapen Kec. Cihampelas KBB, (3). Polsek Sindangkerta Kp pasirteureup RT 3 RW 3 desa Cijenuk Cipongkor KBB (4). Kp Cimerang, RT 7 RW 5 Cipatat kec. Cipatat, (5). Kp Ngamprah Landeuh RT 1 RW 7 Desa Sukatani Ngamprah KBB, (6). Kp. Nyalindung RT 01/05 Kel. Citeureup Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi, (7). Kp. Sukamaju RT 01/02 Ds. Pasirhalang Kec. Cisarua KBB, (8). Kp. Cibacang RT 01/05 Ds. Cipeundeuy Kec. Padalarang, KBB, dan (9). Kp. Rancamalang RT 01/10 Ds. Margaasih Kec. Margaasih Kab. Bandung.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan beserta Pejabat utama Polres Cimahi sebelumnya telah melakukan pengecekan terhadap ke 9 Rumah tidak layak huni dalam kondisi bangunan sudah tidak layak huni, atapnya sudah banyak yang bocor, ditambah lagi fasilitas dalam rumahnya juga sangat memprihatinkan dan saat ini sudah mulai dalam tahap proses pembangunan atau renovasi.

Baca Juga  Propam Polres Cimahi Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial Dengan Membagikan Paket Beras

“Semoga apa yang kita lakukan dapat membawa keberkahan untuk kita semua dan membawa kebahagiaan untuk keluarga yang menerima bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) dari Bank BRI bekerjasama dengan Polres Cimahi, Semua terjadi karena atas ijin dan kehendak Allah SWT” pungkas AKBP Imron Ermawan.

(Mang Sambas)

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *