SOREANG, SAMBASNEWS.id – Guna mewujudkan transparansi, akuntabilitas dan efisiensi dalam sebuah perusahaan merupakan hal penting yang perlu diwujudkan dengan dasar komitmen bersama. Bagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bandung dalam capaiannya guna mewujudkan daya saing memberlakukan pelayanan prima kepada masyarakat. PDAM Kabupaten Bandung Jumat (12/08/2022) di Hotel Sunshine melaksanakan penerapan serta sosialisasi Good Corporate Governance (GCG).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna, BPKP, dan Perangkat Daerah terkait di Kabupaten Bandung .

“Pada dasarnya prinsip-prinsip GCG harus menjadi pedoman dalam sebuah pengelolaan, yang harus memperhatikan partisipasi, pertanggungjawaban, kemandirian, kewajaran, akuntabilitas, dan transparansi” ujar Bupati Bandung.

Lebih lanjut dikatakan prinsip GCG harus bersandar pada aturan yang ada, serta berorientasi pada Padmaksara yakni delapan langkah baru menuju pembangunan Kabupaten Bandung yang lebih baik. Salah satunya berorientasi pada tata kelola, melakukan sebuah sinergi untuk lebih memperkuat capaian pembangunan di Kabupaten Bandung.

Koordinasi dan komunikasi juga harus terus ditingkatkan dengan melakukan kerjasama antara Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta PDAM Kabupaten Bandung guna memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bandung yang tidak terlepas dari tantangan yang dihadapi saat ini. Dalam hal ini dibutuhkan sebuah inovasi dalam pengelolaan sehingga mampu mencapai target cakupan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

Baca berita dihalaman selanjutnya…

Baca Juga  Kejari Kabupaten Bandung Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan yang Sudah Berkekuatan Hukum Tetap

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *