Bandung, Sambasnews.id – Ada banyak cara yang dilakukan oleh setiap komunitas dalam rangka memperingati hari lahir komunitasnya. hal ini didasarkan pada Begitu pentingnya esensi memperingati harlah sebagai refleksi dari perjalanan kebersamaan seluruh anggotanya.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas sepeda lipatan Bandung Selatan sekitarnya (Libass). Dalam rangka memperingati harlah ke-2 komunitas ini mengadakan kegiatan keren antaranya selain gowes bareng juga mengadakan cara yang bersifat sosial diantaranya santunan kepada kaum duafa tausiyah juga acara-acara lainnya yang meningkatkan semangat kebersamaan.

Diki ketua libass mengatakan bahwa di harlah ke-2 ini menandakan bahwa komunitasnya baru seumur jagung namun kebersamaan yang terbangun sesama anggota komunitas sudah dapat menjadikan komunitas ini memiliki nilai kebermanfaatan kepada banyak pihak termasuk senantiasa untuk terus membumikan nilai baik dari gerakan bersepeda.

Ada beberapa kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin dari komunitas kami selain Gowes bareng untuk meningkatkan silaturahmi juga kami tidak pernah berhenti untuk eksis dan menjadi bagian dari gerakan kebersamaan dalam rangka membangun kesadaran bersepeda yang bertanggung jawab salah satunya dengan memberikan pesan-pesan edukasi dan sosialisasi tentang disiplin berlalu lintas yang selama ini dilaksanakan Forum Komunikasi Pesepeda Bandung Raya.

Kami sangat berharap agar dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas libass, paling tidak menjadi inspirasi banyak pihak khususnya bagi masyarakat untuk lebih memiliki keberpihakan menjadikan sepeda sebagai moda transportasi harian agar dampak positif dari kegiatan bersepeda itu tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh pesepeda tapi juga dirasakan nilai tambah nya bagi masyarakat umum dan alam semesta.
Semoga bentuk-bentuk kebersamaan yang selama ini terjalin di sesama anggota libas dan tersinergiskan dengan komunitas-komunitas sepeda lainnya akan menjadi pusaran besar dalam menyampaikan pesan-pesan kebaikan bersepeda.

Baca Juga  Kebijakan Pengembangan/Perubahan Kurikulum

Kedepannya Saya sangat berharap agar kegiatan-kegiatan sepeda dapat lebih terakses oleh Pemerintah Kota Bandung melalui event-event besar yang akan mempengaruhi mindset dan budaya masyarakat kota Bandung untuk semakin mencintai gerakan bersepeda, tegas Diki

Acara harlah ini dimulai dengan melakukan Gowes bareng bersama Komunitas Braders, Boseh lipat bdg, Bdg ngaboseh seli, Laux, Coflyng, Borokokok, Wcc, Ebelers squad, Balad BII, Minion Bdg, CLB dan Komunitas CCI dengan mengambil titik kumpul di Cikapundung River Spot dan berakhir di pasar modern Batununggal, kegiatan dilanjutkan dengan acara liwetan dan pembagian door prize.

(Kang Amat)

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *