Bandung, SAMBASNEWS.id – Media Cahaya Solutions Indonesia dibawah Yayasan Budi Luhur adakan Hipnomotivasi (Training berbasis teknologi pikiran) kepada Mahasiswa Akademi Tata Boga Bandung (ATB) dalam acara “Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa” yang diadakan di lokasi Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor, 8 September 2022.

Peserta Hipnomotivasi yang terdiri dari Mahasiswa ATB dengan alamat Kampus di Jalan Raya Cinunuk no 186 Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung ini, berjumlah 160 peserta. Adapun kegiatan ini dilaksanakan guna membantu pendidikan dalam membentuk peserta didik yang unggul dan berkarakter, memberikan motivasi dan penguatan karakter pada peserta didik, serta mendorong peserta didik untuk memiliki karakter yang baik, disiplin, memiliki jiwa kepemimpinan, semangat dalam belajar, serta sopan santun kepada dosen dan orang tua.

Seperti yang disampaikan Coach Iyep P. Saepudin, S.E., M.M., CHt.CI., Sabtu (24/09/2022), bahwa pelaksanaan hipnomotivasi ini dilakukan oleh para terapis yang telah berpengalaman, berlisensi dari IBH dan PRAHIPTI serta berizin praktik hipnoterapi resmi dari DINKES (Quantum Hipnoterapi Bandung) yang telah melakukan pelatihan serta terapi dengan kasus-kasus klinis dan alternatif, ujar Coach Iyep.

Sekilas mengenai Hipnosis Motivasi ini yaitu membentuk suasana pikiran ketika pikiran sadar kita ada dalam keadaan “trance” (pikiran terpusat pada satu hal) di gelombang energi otak theta. Dalam keadaan tersebut sugesti diberikan secara langsung kepada pikiran bawah sadar (otak kanan) yang tidak mendebat atau menganalisa, namun hanya menerima sugesti sebagaimana adanya, terang Coach Iyep.

Dan kelebihan pada metode yang diterapkan diistilahkan “permanent change”. Dimana peserta ditanamkan beberapa metode rahasia agar mereka bisa melakukan perubahan-perubahan positif pada dirinya secara bertahap dan berkesinambungan. Sehingga nantinya peserta dapat berubah menjadi lebih positif secara permanen sampai akhir hayat.

Baca Juga  Jelang Ramadhan 1444 H, Dinsos Kota Cimahi Lakukan Hal Ini Untuk Antisipasi Pengemis Musiman

Adapun target pasar dari hipnoterapi ini adalah seluruh lapisan masyarakat, baik pelajar, mahasiswa, guru/dosen, pegawai/karyawan,atlet, TNI/POLRI, dan lapisan masyarakat lainnya.

Coach Iyep mengharapkan bagi peserta yang telah mengikuti Motivation Training With Hypnotherapy ini maka, peserta memiliki karakter yang baik, disiplin, semangat belajar serta sopan santun kepada dosen dan orang tua. Dan harapan bagi institusi atau akademi, yaitu dapat menjadi akademi yang mampu mencetak mahasiswa atau peserta didik yang unggul dan berkarakter, pungkas Coach Iyep.

 

(Mang Sambas)

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *