CIMAHI, SAMBASNEWS.id – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Kota Cimahi berlangsung Tentram dan Aman. Hal ini diungkapkan Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan usai Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Jumat (22/04/2023) di Masjid Agung Kota Cimahi.

“Setelah meninjau dan melihat perkembangannya Alhamdullilah (Perayaan) Semua aman dan Kondusif”, ujar Dikdik.

Kepastian Kekondusifan perayaan idul fitri tahun ini, dilaksanakan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cimahi, yang terdiri dari Unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan hingga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Lebih lanjut Dikdik Mengungkapkan bahwa saat pelaksanaan pemantauan keamanan di malam takbiran, masyarakat Kota Cimahi mampu menjaga kondusifitas dan kenyamanan tanpa adanya gangguan ketertiban masyarakat (Kantibmas) yang berarti, hal ini menjadi point tambahan di Hari Raya Suci Umat Islam tersebut.

“Hari ini kita Umat Islam mengumandangkan takbir merayakan hari kemenangan dalam suasana khidmat, semua larut dalam suasana gembira, suasana penuh suka cita dan rasa kekeluargaan,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menyatakan bahwa saat melakukan pemantauan kemanan dan ketertiban, Perayaan Idul Fitri di Cimahi relative aman, meski demikian pihaknya akan terus menjaga dan memantau kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, salah satunya melalui koordinasi dengan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) hingga tingkat RT/RW.

“Polres Cimahi akan memaksimalkan pengamanan termasuk berkoordinasi dengan siskamling, ditengah banyaknya masyarakat yang melakukan mudik”, ungkap Aldi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat ditanggal 22-23 April 2023, adapun arus balik mudik lebaran diprediksi akan terjadi di tanggal 24-25 April mendatang.

(Mang Sambas)

Baca Juga  FPKB: Apabila Audiensi Selanjutnya Tetap Mengecewakan Maka Akan Dilanjutkan Dengan Aksi Demo

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *