Bandung, Sambasnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya melakukan penataan dibeberapa titik kota. Semua dilaksanakan untuk meningkatkan dan mengembangkan kesadaran dan rasa memiliki terhadap kota ini. Salah satu kawasan yang beberapa bulan telah melalui proses pengembangan dan pembangunan adalah kawasan Bantaran Sungai Cidurian. peresmian penataan kawasan bantaran Sungai Cidurian,

Pada hari ini, senin 27/12/2021 Bantaran Sungai Cidurian yang tepatnya berada di Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, diresmikan oleh Yana Mulyana Plt.Walikota Bandung.

Yana Mulyana, Plt.Walikota Bandung

Kawasan yang berawal dari permukiman padat penduduk ini dibongkar pada Februari 2021. Saat ini, kawasan yang masuk ke dalam sektor 22 Citarum Harum itu disulap menjadi objek wisata swafoto.

Yana Mulyana mengatakan bahwa kawasan sepanjang 1,3 Km diharapkan akan beroperasi s cepatnya, Insya Allah kita segera aktivasi untuk fungsi-fungsi inpeksi kebutuhan BBWS, kita juga berharap ini jadi ruang publik baru buat masyarakat. Mudah-mudahan ini juga berpengaruh terhadap indeks kebahagiaan warga masyarakat.

Penataan area tersebut dilakukan atas kerja sama dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai), Sektor 22 Citarum, DPU Kota Bandung, kewilayahan setempat, dan masyarakat.

Yana menjelaskan sebelumnya kawasan tersebut merupakan kawasan padat penduduk sehingga dengan adanya penataan, limbah domestik bisa berkurang dan kualitas air Sungai semakin membaik.

Pihaknya mengaku saat ini penataan sungai sudah mulai dilakukan tidak hanya di pusat Kota Bandung. Menurutnya Bandung tidak hanya di pusat kota, melainkan ada juga daerah lainnya yang harus dilakukan penataan dan ada sekitar 40 lebih anak Sungai yang menjadi perhatian Pemerintah Kota Bandung.

Sebelumnya upaya pembongkaran bangunan liar dilakukan secara mandiri oleh warga masyarakat dan ini sebagai tanda baik begitu besarnya kesadaran masyarakat untuk program kotanya, tegas Yana.

Baca Juga  Sampah Faktor Penting Kesehatan

(Kang Amat)

By Sambasnews

Santun Dalam Bahasan, Lugas & Faktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *